Dinas Kesehatan Kab. OKU Ikut Berpartisipasi Dalam Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) SUMSEL 2018

Kegiatan TTG ini dikuti oleh peserta dari 17 Kabupaten/Kota Se- Sumsel, instansi pemerintah, sektor swasta dan dunia usaha.

Dinas Kesehatan Kab. OKU juga tidak ketingggalan untuk berpartisipasi pada pameran TTG ini. Jika anda berkunjung ke stan Dinas Kesehatan Kab. OKU, anda bisa mendapatkan pelayanan :

-pemeriksaan kadar Carbon Monoksida untuk perokok,

-informasi seputar vaksin Campak (Measles) dan Rubbela (MR),

– bisa berkonsultasi cara pembuatan jamban sehat dan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) murah,

– penentuan status gizi, dan

– pembuatan minuman obat (jamu) dan lemon gress.

 

Pemeriksaan Kadar Karbon Monoksida menggunakan Smokerlyzer.

Pemeriksaan kadar Karbon Monoksida di Stan Dinas Kesehatan Kab. OKU menggunakan alat yang disebut Smokerlyzer. Smokerlyzer adalah alat pemeriksaan kadar karbon monoksida (CO) melalui tiupan nafas (non-invasif) untuk membantu penilaian dan kontrol dampak akibat asap pada perokok aktif ataupun pasif. Bagi para profesional, Smokerlyzer bisa digunakan untuk menilai status level seorang perokok secara lebih kuantitatif dan menentukan tindakan/ terapi selanjutnya yang cocok bagi pasien. Bagi perokok bisa digunakan sebagai alat bantu visual agar dapat lebih mengerti kondisinya dan terdorong untuk berhenti atau setidaknya mengurangi konsumsi rokok.

Semua pelayanan yang ditawarkan stan Dinas Kesehatan pada pameran TTG ini adalah GRATIS. Jadi jangan ragu, mari ramai-ramai kita kunjungi Stan Dinas Kesehatan Kab. OKU 🙂 (Nurlailah)